Info Terbaru ANN RIAU

Bersama ANN Wilayah Riau mengembangan Nasyid di Riau. "Membangun Peradaban Umat Melalui Seni Islam"

Selasa, 16 Juni 2009

Samal Kenal

Nasyid adalah satu bentuk dari “Genre” musik dengan nuansa relijius yang saat ini sudah mulai dikenal masyarakat dan berkembang pesat hampir di setiap SMU, Pesantren dan Perguruan Tinggi bermunculan grup-grup nasyid Amatir. Perkembangan ini seiring dengan semangat para remaja/pemuda untuk menampilkan nilai-nilai Islami dalam aspek kehidupan sehari-hari yang disosialisasikan melalui musik.

Musik bukan hanya berperan sebagai penghibur, tetapi musik memiliki peranan yang lebih besar, salah satunya sebagai media komunikasi yang efektif untuk menyampaikan ide, gagasan, bahkan ideology. Hal ini disebabkan karena musik memiliki sifat yang universal dan cenderung dapat diterima di berbagai lapisan masyarakat.

Nasyid merupakan seni hiburan yang sangat menarik, akhir-akhir ini banyak stasiun Televisi mulai menayangkan program tersebut dalam berbagai event, akan tetapi sesungguhnya memiliki peluang cukup besar agar lebih ditingkatkan frekuensi penyiarannya mengingat minat masyarakat untuk menyaksikan cukup tinggi, dimana setiap tayangannya tentu dapat menaikan perhatian produsen atau biro iklan dalam memperkenalkan dan mempromosikan produk atau jasa maupun promosi potensi wisata di daerah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar